Powered By Blogger

Jumat, 23 Mei 2014

MENGHILANGKAN TANDA SHORTCUT PADA DEKSTOP TANPA SOFTWARE

Malam agan-agan semuanya, Om Suastiastu,..
Kali ini ane akan memposting gimana cara menghilangkan tanda Shortcut pada dekstop agan-agan sekalian. memang tanda Shortcut tidak berpengaruh pada kinerja atau speed pada PC agan, namun terkadang tanda ini kelihatan seperti mengganggu penampilan dari tampilan PC agan. jika tanda Shortcut pada PC agan hilang maka icon-icon pada dekstop tampak bersih dan sempurna tanpa ada tanda-tanda yang merusak pemandangan dekstop PC agan. Okke langsung ajja  simak gimana caranya, tapi sebelumnya ada beberapa hal yang perlu disediakan sebelum agan menerapkan langkah demi langkah cara yang ane kasi. pertama yang perlu disediakan adalah kopi & gorengan. gk ribet kan,..??? jika semuanya telah tersedia, kita lanjut ke langkah gimana caranya menghilangkan tanda Shortcut pada PC agan,..

1. yang pertama agan harus lakukan yaitu menindis tombol windows yang ada di sebelah kiri tombol spasi pada keyword bersamaan dengan tombol R.
2. brikutnya ketik REGEDIT pada kolom yang disediakan lalu klik yes atau ok.
3. lanjut klik tanda panah hitam sebelah kiri dari HKEY_CLASSES_ROOT.
4. selanjutnya cari tulisan "lnkfile" tanpa tanda petik, atau cara singkatnya agan langsung ketik pada keyword LNK.
5. Pada ruang sebelah kanan cari tulisan Shortcut lalu klik kanan & rename.
6. tambahakan huruf S pada tulisan yang agan rename sehingga menjadi "Shortcuts" lalu enter.
7. setelah selesai buruan agan restart PC agan untuk melihat hasilnya.

Nah sekarang PC agan sudah bersih & terbebas dari tanda Shortcut yang mengotori tampilan icon pada dekstop agan. sekian dulu postingan ane kali ini mengenai cara menghilangkan tanda Shortcut pada dekstop tanpa software.
Om Santih Santih Santih Om....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar